Spirit Of Banten : Edisi Anyer Krakatau Culture Festival

Harap dicatat! Tanggal 18-20 Agustus 2017, ada event yang seru dan asyik di Kabupaten Serang, tepatnya di Pantai Cinangka Anyer. Namanya Anyer Krakatau Culture Festival atau disingkat AKCF. Sebuah event yang baru pertama kali digelar dan memperkenalkan kearifan lokal seni dan budaya Serang Banten.
Festival yang pertama kali digelar ini, mengangkat kearifan lokal tentang kesenian, kebudayaan dan pariwisata dengan sebuah harapan mampu menarik kunjungan wisatawan, khususnya mancanegara. Jangka panjang, wisatawan asing bisa kembali datang di gelaran-gelaran festival yang setiap tahunnya dilakukan secara rutin.
Seru karena Berbagai acara menarik digelar dalam event ini, antara lain ajang balap lari bertajuk Anyer Colour Run 7K, Lomba Mancing Selat Sunda, Pameran Batik Nasional dan Batik Kabupaten Serang, Atraksi Pendekar Debus Bertajuk Tujuh Belasan, Festival Kuliner dan Bakar Ikan, Beach Clean Up dan Pagelaran Teaterikal Perjuangan Kemerdekaan.
Asyik karena selain acara dan kegiatan di atas, wisatawan akan menikmati eksotika sebuah karya seni dan instalasi yang dibuat oleh Para Pegiat Bambu dari Akademi Bambu Nusantara.
Tujuan event ini digelar adalah memperkenalkan dan mempopulerkan destinasi wisata, budaya, kuliner, fashion, musik dan kerajinan khas Kabupaten Serang ke tingkat Nasional dan Internasional. Selain itu, dengan hadirnya ajang tersebut dapat memberikan pendidikan dan wawasan yang luas bagi masyarakat mengenai pelestarian alam dan kearifan lokal.
Nah! Setelah dicatat, wajib didatangi dan ajak semua teman, tetangga dan handai taulan sambil merayakan 72 tahun Indonesia Merdeka di pantai.



https://www.youtube.com/channel/UCnif-azGVIuo_xOYHUgtbAA

Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang