Revolusi Sebatang Bambu : Edisi Koperasi Digital Bambu

Mulai saat ini, aplikasi bambunusa akan dikembangkan menjadi Koperasi Digital yang berbasic bambu. Para konsumen dan pegiat bambu bisa menjadikan bambunusa sebagai wadah tempat berkumpul, komunikasi, bersosialisasi, berbagi, jual beli dan memasarkan produk bambunya secara digital tanpa dibatasi ruang dan waktu. Prosesnya sangat mudah, cukup dengan menginstall bambunusa di Play Store dan melakukan registrasi, anda sudah menjadi anggota Koperasi Digital Bambu.
Menu utama aplikasi bambunusa adalah melakukan survey rumpun bambu yang ada di sekitar lingkungannya masing-masing. Selain mendapatkan point yang akan dikonversi ke produk-produk bambu, surveyor juga bisa menjadikan hasil survey nya sebagai simpanan yang kita sebut Tabungan Emas Hijau dan bisa diwariskan. Oleh karena itu, di window Ubah Data Profile harus diisi lengkap dan benar.
Menu tambahannya adalah Window Chatroom bisa digunakan untuk komunikasi, bersosialisasi, berbagi, jual beli dan memasarkan produk bambu. Window Berita berisi edukasi bambu, informasi dan event tentang bambu. Window Produk berisi hasil kreativitas dan inovasi para pegiat bambu. Window Cara Penggunaan dan Tutorial Video berisi tentang tahapan cara penggunaan aplikasi dan tutorial melakukan survey bambu. Semua menu tambahan, selain Chatroom, akan dimoderasi oleh admin bambunusa. Jadi, jika ada berita dan produk yang layak untuk dipublikasikan, admin akan mempostingnya sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan antara admin dan pemilik berita/produk.

Mudah-mudahan dengan adanya Koperasi Digital Bambu ini, para pegiat bambu bisa bertambah kuat dan mempercepat tingkat kesejahteraan, yang pada akhirnya kita akan bangga dengan Bambu Nusantara!
https://www.youtube.com/playlist?list=PLrOL3iBm5pVL7_ixHFV_DMpjf0P2M-ajv

Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang