Ide GilaKu : Edisi Membangkitkan Kembali Kejayaan Banten

Workshop Pemberdayaan Masyarakat
Diakses : 2.304 kali
Diposting tanggal : 25 Mei 2017

Kesultanan Banten akan mengadakan kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat di Pesantren Hafidz Alqur'an Banten Lama hari minggu tanggal 28 Mei 2017. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Festival Ramadhan Kesultanan Banten (FRKB) yang telah dimulai tanggal 14 Mei yaitu melakukan aksi nyata menghijaukan kawasan Banten Lama dengan menanam bambu.
Workshop Pemberdayaan Masyarakat yang bekerja sama dengan Banten Creative Community (BCC) ini bertujuan untuk menjadikan kawasan Banten Lama sebagai destinasi Ekowisata Religius yang Aman dan Nyaman.
Sultan Bambang Wisanggeni menyambut baik kegiatan workshop ini sebagai salah satu aksi nyata untuk membangkitkan kembali Kejayaan Banten jaman Kesultanan. Sultan berharap, dengan adanya kegiatan workshop ini, masyarakat bisa menjaga dan melestarikan Kawasan Banten Lama sebagai salah satu warisan Peradaban Islam Dunia.
Sementara itu, Mukoddas Syuhada (founder BCC), mengatakan, pemberdayaan masyarakat ini sangat penting dilakukan karena merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu kawasan menjadi Ekowisata Religius yang Aman dan Nyaman. Nantinya masyarakat akan berperan aktif dalam penataan Banten Lama dan tahu cara mengelolanya.
Di dalam workshop ini, masyarakat akan diberi edukasi tentang bambu, pengelolaan sampah, home stay dan cara menjadi pemandu wisata.

Ini merupakan aksi nyata dari Kesultanan Banten untuk membangkitkan kembali Kejayaan Banten dan menjadikan Kesultanan Banten sebagai Entitas Budaya.
#SpiritOfBanten #TheLandOfJawara






















https://www.youtube.com/channel/UCnif-azGVIuo_xOYHUgtbAA

Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang