Gemma Bambu Nusantara



Rumpun Bambu itu namanya Gemma Bambu Nusantara. Ditanam tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta Timur. Bibitnya berasal dari Tangerang Selatan yang didapatkan pada bulan Juli 2012. Merupakan bibit super unggul karena dicloning dan disatukan dari bibit unggul lainnya.
Bibit super unggul itu namanya Komunitas Bambu Nusantara. Sudah teruji selama 3 tahun, sehingga handal terhadap perubahan iklim. Saat bibitnya ditanam tahun 2015, sudah muncul rebung pertamanya yang bernama Akademi Bambu Nusantara.



Sekarang tahun 2020, tanggal 30 Maret nanti Gemma Bambu Nusantara tepat berusia 5 tahun. Selama 5 tahun, Komunitas Bambu Nusantara tidak memperlihatkan pertumbuhan yang cepat, hanya Akademi Bambu Nusantara nya yang tumbuh menjulang tinggi. Justru akarnya yang diperkuat sebagai pondasi untuk Gemma Bambu Nusantara.
Di tahun kelima, Akademi Bambu Nusantara sudah memiliki rebung dan batang seperti Kios Bambu, Toko Offline Serba Bambu, Sedekah Oksigen dan Mata Air, Wisata Edukasi Bambu Nusantara dan Industri Bambu. Semuanya tergabung dalam rumpun Gemma Bambu Nusantara yang akan memperkuat Ekosistem Bambu.

Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang