Bamboo of Thinks (BoT)


BoT adalah bambu untuk semuanya, merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari tanaman bambu dalam menjalani kehidupan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Selain itu, kemampuan bambu seperti menggantikan fungsi kayu, logam, plastik, benang, antiseptik, disinfektan, hand sanitizer, pupuk kimia, pestisida, pakan ternak dan energi fosil, termasuk juga pada filosofi dari rumpun bambu itu sendiri.
Pandemic Covid19 ini berdampak sangat luas, tidak hanya ambruknya perekonomian, tetapi juga sosial, budaya dan politik. Semua serba langka, kalaupun ada harganya sudah mahal. Inilah momentum terbaik untuk kembali ke bahan-bahan yang alami, salah satunya bambu.
Uji coba laboratorium yang dilakukan Prof. Gustan terhadap asap bambu cair (abc) menyimpulkan bahwa abc tersebut bisa untuk hand sanitizer, antiseptik dan disinfektan yang ramah terhadap orang dan makanan dengan komposisi 1%. 
alat penyulingan portable (awal)
penyempurnaan alat penyulingan portable
Pagi ini, saya dapat kabar juga kalau virus ini bisa hidup dan berkembang di udara. 

_Udh confirmed WHO nih airborne_
BREAKING NEWS! covid -19 is confirmed as airborne and remain 8 hrs in air! So everyone is required to wear mask everywhere!! BREAKING NEWS:
Coronavirus - confirmed to be airborne!!!
Copper, Steel - 2 hours
Paper, Plastic - 3-4 hours
Air - 8 hours or more depending on conditions.
Langsung terlintas dalam pikiran untuk membuat sistem uap abc yang dialirkan menggunakan slang air.
Mudah-mudahan usaha ini bisa mencegah penyebaran Covid19. Aamiin YRA.

Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang