Partai yang konsisten dengan Sumber Daya Alam ini akan terus menang dalam Pilkada


Saya bukan partisipan atau kader sebuah partai politik di Indonesia. Saya hanyalah seorang abdi dalam di Tangsel yang sudah lima tahun ini fokus memberdayakan salah satu sumber daya alam yang masih melimpah di Indonesia. Jadi, saat dihubungi oleh salah satu inisiator Gerakan Daulat Desa (GDD) untuk ikut berpartisipasi dalam rakornas partai yang mengusung konsep 3 pilar Pancasila, saya langsung menyetujui dan semangat untuk mendukung meskipun dadakan.
Saya pikir ini adalah momentum yang sangat bagus sekali dan yang namanya kesempatan itu tidak datang dua kali. Jarang-jarang ada partai, apalagi ini partai besar pemenang pemilu 2014, yang mau menggandeng komunitas dan ukm untuk ikut berpartisipasi dalam event yang dihadiri oleh para petinggi partai di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan Presiden pun datang bersama para menterinya.
Dan, saya pun bertambah kaget saat loading produk yang akan dijual di rakornas tersebut. Instalasi dan elemen boothnya menggunakan sumber daya alam yang masih melimpah di desa. Boothnya pun diisi oleh ukm, komunitas dan binaan partai yang ada di daerahnya masing-masing. Bahkan di tengah ruangan yang besar, megah dan dingin ini terdengar suara kokok ayam. Saya pikir saya mimpi, belum bangun dan ada di kampung. Ternyata benar-benar ada ayam di salah satu booth pesertanya.
Ini adalah konsep yang hebat dan cerdas. Indonesia punya 75.000 desa dengan kearifan lokalnya masing-masing, tersebar di seluruh pelosok penjuru tanah air. Desa adalah benteng terakhir untuk kedaulatan papan, pangan, sandang, energi dan lingkungan. Sudah saatnya 75.000 desa di Indonesia berdaulat sehingga Pancasila bisa lebih membumi. Salah satu Sumber Daya Alam yang hampir pasti ada di seluruh Desa adalah Bambu.
Bambu adalah masa depan kedaulatan 75.000 desa di Indonesia.  Dulu Para Pahlawan Kita Berjuang dengan Bambu Runcing, sekarang Kita Berjuang dengan Bambu Millennial. Selamat dan Sukses untuk PDIP dan semua partai yang konsisten dengan pemberdayaan bambu. GDD siap memenangkan lebih banyak lagi Pilkada bagi partai yang sejalan dengan Visi Misi GDD.

Desain poster oleh Tim GDD
Kredit poto oleh Laura, Deka dan Tim GDD










Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang