Revolusi Sebatang Bambu : Edisi Membentuk Generasi Emas Hijau dan Sedekah Oksigen


Sumber utama kehidupan di bumi ini adalah oksigen dan air. Manusia dan hewan masih bisa menahan lapar asalkan ada oksigen dan air. Manusia dan hewan akan mati jika tidak ada oksigen dan air. Pohon dan tanaman lah yang menghasilkan oksigen dan menjaga air.
Negara-negara Amerika, Europa dan Asia berlomba-lomba mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mencari Planet pengganti Bumi yang memiliki oksigen dan air. Di beberapa kota-kota besar dunia, sudah mulai mengimpor oksigen untuk masker dikarenakan udara kotanya sudah tercemar berat. Bahkan di negara Afrika, sudah ada negara yang kekurangan air bersih.
Untungnya di Indonesia, untuk mendapatkan oksigen dan air, cukup dengan menanam pohon dan tanaman. Salah satu tanaman yang menghasilkan oksigen dan menyimpan air lebih banyak dibanding pohon dan tanaman lainnya adalah bambu. Untungnya lagi, bambu adalah salah satu sumber daya alam yang masih melimpah di Indonesia dan 11% jenis bambu dunia ada di Indonesia.
Satu bibit bambu yang di tanam, di rawat dan tumbuh, akan menghasilkan minimal 10 batang dalam satu tahun sejak ditanam. Satu batang bambu, bisa mencukupi kebutuhan oksigen untuk 2 orang per harinya. Satu batang bambu, identik dengan 10 biopori buatan.
Oleh karena itu ajarkan anak-anak kita menanam bambu. Bentuklah mereka supaya menjadi Generasi Emas Hijau dan sedekah oksigen tiap harinya.








Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang