Langkah-langkah Penting Jika Kamu Kena Tipu Seller Toko Online

1. Jika akun toko onlinenya sudah diambil alih oleh oknum seller penipu, hubungi akun twitter toko onlinenya seperti @LazadaID, @LazadaCare, sebab jika kita menghubungi Customer Service nya, kita tidak bisa berbicara langsung dengan operatornya, kita diarahkan masuk ke akun aplikasinya.

2. Kirim data pendukungnya seperti bukti pemesanan, pembayaran, screenshot seller menghubungi korban, screenshot kode dari toko online, screenshot percakapan via wa atau sms, pesanannya atas nama siapa dan kirimkan juga alamat email dan nomor telepon yang aktifnya ke Direct Message (DM) akun toko online.

3. Setelah dapat email resmi dan di telpon oleh CS toko online, Insyaa Allah uang yang ditransfer ke rekening bersama toko online dan sellernya akan aman dan bisa di transfer kembali.

Semua langkah itu harus gerak cepat dan selesai dalam waktu sekitar 3 jam, kalau tidak maka uangnya tidak akan kembali. Ini berdasarkan pengalaman kemarin yang terjadi terhadap saya. Ini yang saya lakukan dengan menghubungi akun twitter @LazadaID.

Ya Allah, Astagfirullah, saya baru saja tertipu oleh seller lazada  toko abadi makmur untuk pembelian planer duduk merk dewalt sebesar 5.076.000, saya harus berbagi di sini krn saya coba kontak cs nya lazada hrs login dulu, dan akun lazada saya sdh diambil alih oleh penipu itu.

mudah2an kejadian ini tdk terjadi pd yg lain, tgl 5/12/20 saya memesan planer duduk dw735 di toko abadi makmur dengan cara pembayaran bank transfer atau VA dengan No. Pesanan 500534036690092. Kemudian saya transfer dan pesananpun diproses confirmed by email dari sistem Lazada.

Tetapi pada pukul 9.05 hari ini saya ditelepon dari oknum seller no hp: 085243062404 dengan mengonfirmasi pemesanan yang saya pesan di Lazada. Dan singkat percakapan di telepon dia beralasan akan mengirimkan kode (OTP) untuk memasukan asuransi barang. @LazadaID

Karena ketidaktahuan saya dan saya percaya, saya memberitahukan kodenya. Dan baru sadar saya cek akun Lazada saya tidak bisa login. Langsung saya mencoba reset ulang akun ladaza saya untuk mereset ulang password saya, tetapi tidak bisa, krn sdh diganti sama penipu itu. @LazadaID

saya langsung kontak cs @lazadaid di nmr 02180640090, hanya sayang tdk bisa bicara langsung dgn operatornya, malah diarahkan utk login ke akun lazada yg sdh tdk bisa diakses lagi, saya coba masukkan option pembatalan pemesanan sdh tidak bisa
Ini nama tokonya, dan buat @LazadaID utk nmr cs nya tolong bisa bicara langsung dgn operatornya, jangan hanya dialihkan ke aplikasi yg hrs masukin akunnya
nomor penipu ini sampai skrg masih menghubungi saya dan mau menipu lagi dgn alasan ada tambahan biaya dari beacukai nya, dan minta dikirimkan nmr rekening saya, gimana cara ngelacak nmr hp ini supaya tau posisinya @DivHumas_Polri @LazadaID


Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang