Pasar Ekonomi Kreatif Serpong Tangsel



Di TangSel ada tempat yang Unik dan Tematik yang dibuka tanggal 14 Februari oleh Sultan Banten, Kepala Badan Ekonomi Kreatif dan Walikota, yaitu Pasar Ekonomi Kreatif di Akademi Bambu Nusantara Serpong. Ada Bamboo Market, Taman Bambu dan Workshop Pemanfaatan Bambu.
Transaksi di Bamboo Marketnya menggunakan produk bambu seperti sedotan (setara dengan Rp. 5000,-), gantungan kunci (setara dengan Rp. 25.000,- ) dan tempat makan (setara dengan Rp. 50.000,-). Selain itu, pengunjung bisa ikut workshop membuat produk bambu seperti gelas, sedotan, bibit bambu dan lain-lain.
Mereka beraktivitas di tengah Taman Bambu yang sejuk dan nyaman. Ada koleksi bambu Nusantara dan Dunia yang jarang ditemukan baik di Desa maupun di Kota. Ada Si Cantik NeoLoleba dari Papua, Si Ganteng Guadua dari Kolombia, Bambu Raksasa dari India, Bambu Naga dari Thailand, Bambu Buddha Blenduk, Bambu Batik dan lain-lain.
Produk bambunya pun bisa buat kita kaget dan tercengang. Ada sepeda bambu, ada fossil kayu dari bambu, ada alat musik dari bambu yang jarang sekali ditemui, ada topi bambu dan lain-lain.
Silahkan menikmati OASE di tengah Hutan Beton Megapolitan Tangsel, Jl. Cendekia, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 https://g.co/kgs/uFxfQk


















Comments

Popular posts from this blog

Pepadone Wong Serang, Kamus Base Jawe Serang

Legenda Desa Gunung Malang

Tanah-Tanah Strategis di Kota Serang